Purnama`s virtual notes

January 25, 2008

Menghitung hari ke Yogya

Filed under: Uncategorized — purnamabs @ 5:37 am

Menghitung hari…detik demi detik….. Masa kunanti apa kan ada…..
Begitulah bait pertama lagunya Krisdayanti ”menghitung hari”.
Ya tanpa terasa sudah hampir empat bulan saya berada di Fukuoka. Empat bulan yang lalu merupakan waktu yang cepat kalau dilihat dari sekarang. Tapi empat bulan yang lalu, saya melihat empat bulan yang sudah saya lalui ini terasa sangat lama…… Tak terduga memang kalau akhirnya saya bisa menyesuaiakan diri dengan kondisi yang ada, dengan berbagai keterbatasan dan hambatan. Tak terduga pula kalau akhirnya sampai saat ini saya merasakan lab adalah tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu di Fukuoka. Dan…. empat bulan yang lalu, saya tidak menduga kalau tanggal 29 Januari nanti bisa menikmati liburan semester ke Yogya. Satu hari…dua hari…tiga hari….empat hari…. ya empat hari lagi saya akan bisa menikmati hangatnya udara Jakarta dan lima hari lagi saya insya Allah bisa menikmati hangatnya udara dan ramahnya suasana Yogya.

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja

Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi

Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, ditelan deru kotamu
Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

