Purnama`s virtual notes

April 17, 2008

Selamat jalan sahabat terbaikku

Filed under: Uncategorized — purnamabs @ 12:28 am

Serasa disambar petir, saya sangat terkejut ketika tadi malam mendapat sms dari istri saya yang mengabarkan bahwa sahabat terbaik saya Eko Sarjanto TGd 91 telah berpulang, tiga hari yang lalu (14 April 2008) di Yogyakarta.
Eko Sarjanto adalah salah satu individu di TGd 91 yang sangat aktif di berbagai kegiatan, baik organisasi kemahasiswaan maupun olah raga. Dia orang yang sangat supel dan mudah akrab dengan siapapun. Karena kecerdasannya dan kepribadiaannya yang baik, maka kariernya di PT. Artha Boga Cemerlang bisa ditapaki dengan sukses. Terakhir dia adalah salah satu manajer madya di perusahaan tersebut.
Saya ingat betul di setiap acara kumpul-kumpul, dia adalah orang yang selalu setia di sisi saya menyanyikan lagu-lagu yang saya mainkan dengan gitar. Di kegiatan Geodesi Minded dia selalu keras (tapi rasional), tapi setelah itu dia akan sangat akrab dengan adik-adik juniornya. Salah satu keahliannya yang sangat menonjol adalah bermain basket. Saya ingat betul dia punya ketrampilan unik memutar bola di ujung jarinya. Tempat kosnya di pinggir selokan Mataram selalu menjadi markas kami untuk berkumpul dan kongkow-kongkow dikala waktu luang, sambil menunggu jadwal kuliah selanjutnya.
Saya tidak menyangka akan secepat itu sahabat terbaik saya meninggalkan kita semua, begitu juga sahabat saya Utantyo TGd 91 yang lebih dulu meninggalkan kita tahun lalu. Tidak terasa sudah dua sahabat saya berpulang pada usia yang relatif masih muda, karena alasan kesehatan.
Selamat jalan Eko Sarjanto. Kenangan manis semasa perjuangan selama 5 tahun di Geodesi UGM tidak akan pernah saya lupakan. Semoga Alloh mengampuni dosa-dosamu dan menerimamu di sisiNya. Amin
Tidak terasa saya menitikkan air mata menulis memoir ini.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

